Edit Content

Tentang Kita

Lamina Rehab merupakan layanan kesehatan terpadu, didukung tim dokter spesialis orthopaedi, spesialis anastesi, spesialis kedokteran fisik dan rehabilitasi, spesialis bedah saraf, dan tenaga fisioterapi professional dalam satu atap (one stop services)

Info Kontak

Ketahui Bahaya Nyeri Sendi Menahun dan Penanganannya

nyeri sendi menahun
nyeri sendi menahun

Nyeri sendi menahun tentu dapat menyebabkan rasa ketidaknyaman saat beraktivitas. Apalagi, kondisi ini bisa menandakan gangguan kronis yang mungkin membahayakan. Rasa sakit pada persendian dapat berkembang dan terus memburuk seiring waktu. Oleh karena itu, kita perlu memeriksakan diri sedini mungkin jika merasakan gejala nyeri sendi. Namun, sebelum membahas lebih jauh, yuk kenali dulu apa saja penyebabnya. 

Penyebab Nyeri Sendi Menahun

Berikut ini adalah berbagai faktor yang dapat memicu rasa nyeri pada sendi, antara lain: 

  • Osteoarthritis: Peradangan kronis pada sendi akibat menipisnya tulang rawan (wear and tear). Umumnya terjadi karena proses penuaan. 
  • Rheumatoid Arthritis: Penyakit autoimun yang menyebabkan nyeri luar biasa dan peradangan pada sendi.
  • Cedera Sendi: Cedera ini dapat merusak struktur sendi dan jaringan di sekitarnya.
  • Gaya Hidup dan Diet: Faktor gaya hidup seperti kelebihan berat badan, kurangnya aktivitas fisik, dan diet tidak sehat juga berdampak pada berkembangnya nyeri sendi menahun.

Waspadai Gejalanya

Gejala yang muncul memang dapat bervariasi tergantung pada tingkat keparahan nyeri sendi, yaitu: 

  • Nyeri yang intens dan sering muncul dalam waktu lama
  • Pembengkakan di sendi yang terkena
  • Peradangan
  • Kelemahan anggota tubuh yang terkena peradangan sendi
  • Keterbatasan Gerak

Penanganan Nyeri Sendi Menahun

Terapi ultrasound melibatkan penggunaan gelombang suara dengan frekuensi tinggi untuk merangsang jaringan dalam tubuh. Dalam kasus nyeri sendi, gelombang ultrasonik digunakan untuk merangsang proses penyembuhan alami tubuh dan memberikan hasil kesembuhan yang lebih optimal.

Terapi ini dapat meningkatkan aliran darah, mengurangi nyeri, peradangan, pembengkakan dan meningkatkan fleksibilitas di area sendi yang terkena. 

Kelebihannya yaitu merupakan tindakan non invasif yang lebih minim risiko dan dapat mengurangi penggunaan obat-obatan. Apabila Anda memiliki keluhan nyeri sendi menahun yang tak kunjung membaik, segeralah berkonsultasi dengan dokter spesialis rehabilitasi medik kami di Lamina Rehab. Anda dapat menghubungi tim Assistance Center Lamina Rehab di nomor 021-2237-9999 atau chat melalui whatsapp di 0811 8124 2022.

Subscribe to our
Newsletter

***We Promise, no spam!

Lamina Rehab merupakan layanan kesehatan terpadu, didukung tim dokter spesialis orthopaedi, spesialis anestesi, spesialis kedokteran fisik dan rehabilitasi, spesialis bedah saraf, dan tenaga fisioterapi profesional dalam satu atap (one stop services)

We’re Available

Senin : 10:00 - 20:00
Selasa : 10:00 - 20:00
Rabu : 10:00 - 20:00
Kamis : 10:00 - 20:00
Jumat : 10:00 - 20:00
Sabtu : 10:00 - 20:00
Minggu : Closed

©2022, Lamina Rehab. All Rights Reserved.

    Daftar Online