Edit Content

Tentang Kita

Lamina Rehab merupakan layanan kesehatan terpadu, didukung tim dokter spesialis orthopaedi, spesialis anastesi, spesialis kedokteran fisik dan rehabilitasi, spesialis bedah saraf, dan tenaga fisioterapi professional dalam satu atap (one stop services)

Info Kontak

Penting! Ini Tanda Tubuh Anda Membutuhkan Rehabilitasi Medik

tanda membutuhkan rehabilitasi medik - Lamina Rehab
tanda membutuhkan rehabilitasi medik - Lamina Rehab

Rehabilitasi medik adalah suatu proses yang bertujuan untuk memulihkan fungsi fisik, mental, atau sosial seseorang setelah mengalami penyakit atau cedera. Tidak sedikit orang yang mungkin memerlukan rehabilitasi medik, tetapi seringkali tanda-tanda membutuhkan rehabllitasi medik tersebut diabaikan

Tanda tubuh Memerlukan Rehabilitasi Medik

Faktor apa saja yang harus diperhatikan saat tubuh Anda membutuhkan rehabilitasi medik? Berikut uraiannya. 

Rasa Nyeri yang Intens

Nyeri yang berkelanjutan setelah mengalami cedera atau operasi dapat menjadi tanda bahwa tubuh memerlukan bantuan untuk pulih sepenuhnya. Rehabilitasi medik dapat membantu mengelola rasa nyeri, meningkatkan mobilitas, dan mempercepat proses penyembuhan.

Keterbatasan Gerakan

Kesulitan atau keterbatasan dalam melakukan gerakan sehari-hari, seperti berjalan, mengangkat benda, atau bahkan melakukan kegiatan dasar, dapat menjadi indikasi bahwa seseorang membutuhkan rehabilitasi medik. Terapi fisik dapat membantu memperkuat otot, meningkatkan keseimbangan, dan mengembalikan kemampuan motorik.

Penurunan Fungsi Kognitif

Jika seseorang mengalami penurunan fungsi kognitif, seperti kesulitan berfokus, masalah memori, atau perubahan perilaku, rehabilitasi medik dapat membantu melalui terapi okupasi dan rehabilitasi neuropsikologis.

Kondisi Nyeri Kronis

Penderita penyakit kronis seperti arthritis, diabetes, atau penyakit neurologis mungkin memerlukan rehabilitasi medik untuk mengelola gejala, memperlambat perkembangan penyakit, dan meningkatkan kualitas hidup.

Pemulihan Pasca Operasi

Setelah tindakan operasi, seseorang mungkin memerlukan rehabilitasi medik untuk mempercepat proses pemulihan. Ini mencakup pemulihan dari operasi ortopedi, bedah kardiovaskular, atau bedah lainnya.

Kelelahan yang Berlebihan

Kelelahan yang tidak wajar setelah aktivitas ringan bisa menjadi tanda bahwa tubuh membutuhkan bantuan untuk membangun daya tahan. Melalui program rehabilitasi medik, seseorang dapat meningkatkan kondisi fisiknya secara bertahap.

Apabila Anda merasakan nyeri ataupun masalah kesehatan yang mengganggu dan menimbulkan ketidaknyamanan, maka segeralah ke Lamina Rehab. Dokter akan membantu mendiagnosis penyakit atau kondisi medis yang Anda alami dan memberikan terapi yang sesuai. 

Untuk informasi lebih lanjut atau untuk membuat janji konsultasi, silahkan menghubungi tim Assistance Center Lamina Rehab di nomor 021-2237-9999. Selain itu, Anda juga bisa chat kami melalui whatsapp di 0811 8124 2022.

Baca juga: Peran Penting Dokter Spesialis Fisik dan Rehabilitasi Medik di Lamina Rehab

Subscribe to our
Newsletter

***We Promise, no spam!

Lamina Rehab merupakan layanan kesehatan terpadu, didukung tim dokter spesialis orthopaedi, spesialis anestesi, spesialis kedokteran fisik dan rehabilitasi, spesialis bedah saraf, dan tenaga fisioterapi profesional dalam satu atap (one stop services)

We’re Available

Senin : 10:00 - 20:00
Selasa : 10:00 - 20:00
Rabu : 10:00 - 20:00
Kamis : 10:00 - 20:00
Jumat : 10:00 - 20:00
Sabtu : 10:00 - 20:00
Minggu : Closed

©2022, Lamina Rehab. All Rights Reserved.

    Daftar Online