Edit Content

Tentang Kita

Lamina Rehab merupakan layanan kesehatan terpadu, didukung tim dokter spesialis orthopaedi, spesialis anastesi, spesialis kedokteran fisik dan rehabilitasi, spesialis bedah saraf, dan tenaga fisioterapi professional dalam satu atap (one stop services)

Info Kontak

Mengenal Peran Penting Dokter Spesialis Rehabilitasi Medik

dokter spesialis rehabilitasi medik - Lamina Rehab
dokter spesialis rehabilitasi medik - Lamina Rehab

Peran dokter spesialis rehabilitasi medik sangat penting dalam membantu mengatasi kondisi setelah cedera atau ketika kita sedang dalam masa pemulihan pasca operasi. Rehabilitasi medik dilakukan untuk meningkatkan fleksibilitas, mengembalikan fungsi gerak tubuh, mengurangi rasa nyeri, dan mempercepat proses penyembuhan. 

Apa itu Dokter Spesialis Rehabilitasi Medik?

Dokter spesialis rehabilitasi medik, atau sering disebut sebagai dokter rehabilitasi memiliki keahlian khusus dalam merawat pasien dengan gangguan fungsional atau cacat fisik. Mereka memiliki pengetahuan mendalam tentang berbagai kondisi medis yang mempengaruhi kemampuan pasien untuk bergerak dan berfungsi dengan baik. Dokter ini berfokus pada pemulihan pasien dan meningkatkan kualitas hidup mereka.

Peran Utama Dokter Spesialis Rehabilitasi Medik

Ada berbagai peran dokter spesialis rehab medik yang sangat penting untuk Anda ketahui, antara lain: 

  1. Dokter rehabilitasi medik melakukan pemeriksaan menyeluruh dan menganalisis riwayat medis pasien untuk membuat diagnosis yang tepat. 
  2. Merencanakan program perawatan yang individual untuk setiap pasien. Program ini dapat mencakup berbagai jenis terapi, seperti fisioterapi, terapi okupasi, ataupun terapi psikologis tergantung pada kebutuhan pasien.
  3. Membantu meningkatkan kekuatan, fleksibilitas, dan mobilitas mereka. Tujuan akhirnya adalah agar pasien dapat kembali bergerak dengan nyaman.
  4. Dokter rehabilitasi medik juga berperan dalam manajemen nyeri, seperti meresepkan obat-obatan atau prosedur tertentu untuk mengurangi rasa nyeri. 
  5. Memberikan informasi tentang kondisi medis, tindakan yang diambil, dan harapan pemulihan. 

Dokter rehabilitasi sangat penting dalam pemulihan kesehatan. Mereka tidak hanya membantu mengatasi cedera fisik atau kondisi medis, tetapi juga membantu mereka mengembalikan kualitas hidup yang hilang. Dengan peran mereka yang luas dan dukungan yang tak ternilai, dokter rehabilitasi medik membantu pasien menjadi lebih mandiri dan lebih sehat secara optimal.

Lamina Rehab memiliki dokter spesialis fisik dan rehabilitasi medik yang berpengalaman untuk membantu diagnosis dan menentukan program fisioterapi yang tepat. Selain itu, dokter juga akan berkoordinasi dengan fisioterapis handal yang akan menjalankan terapi agar proses pemulihan lebih cepat dan maksimal. 

Untuk berkonsultasi, silakan lihat jadwal dokter dengan klik di sini. Anda juga bisa menghubungi Assistance Center Lamina Rehab di nomor 021-2237-9999 atau chat via whatsapp ke 0811 8124 2022.

Baca juga: Klinik Rehabilitasi Medik Terbaik di Jakarta, Lamina Rehab

Frequently Asked Questions (FAQ)

Apa Manfaat Rehab Medik?

Rehab medik dilakukan untuk meningkatkan fleksibilitas, mengembalikan fungsi gerak tubuh, mengurangi rasa nyeri, dan mempercepat proses penyembuhan.

Apa Itu Dokter Spesialis Rehab Medik?

Dokter spesialis rehab medik, atau sering disebut sebagai dokter rehabilitasi memiliki keahlian khusus dalam merawat pasien dengan gangguan fungsional atau cacat fisik. Mereka memiliki pengetahuan mendalam tentang berbagai kondisi medis yang mempengaruhi kemampuan pasien untuk bergerak dan berfungsi dengan baik

Apa Peran Dokter Rehab Medik?

Dokter rehabilitasi sangat penting dalam pemulihan kesehatan. Mereka tidak hanya membantu mengatasi cedera fisik atau kondisi medis, tetapi juga membantu mereka mengembalikan kualitas hidup yang hilang. Dengan peran mereka yang luas dan dukungan yang tak ternilai, dokter rehabilitasi medik membantu pasien menjadi lebih mandiri dan lebih sehat secara optimal

Subscribe to our
Newsletter

***We Promise, no spam!

Lamina Rehab merupakan layanan kesehatan terpadu, didukung tim dokter spesialis orthopaedi, spesialis anestesi, spesialis kedokteran fisik dan rehabilitasi, spesialis bedah saraf, dan tenaga fisioterapi profesional dalam satu atap (one stop services)

We’re Available

Senin : 10:00 - 20:00
Selasa : 10:00 - 20:00
Rabu : 10:00 - 20:00
Kamis : 10:00 - 20:00
Jumat : 10:00 - 20:00
Sabtu : 10:00 - 20:00
Minggu : Closed

©2022, Lamina Rehab. All Rights Reserved.

    Daftar Online