Edit Content

Tentang Kita

Lamina Rehab merupakan layanan kesehatan terpadu, didukung tim dokter spesialis orthopaedi, spesialis anastesi, spesialis kedokteran fisik dan rehabilitasi, spesialis bedah saraf, dan tenaga fisioterapi professional dalam satu atap (one stop services)

Info Kontak

Catat! Ini Pentingnya Terapi Skoliosis untuk Mencegah Nyeri Kronis

terapi skoliosis - Lamina Rehab
terapi skoliosis - Lamina Rehab

Skoliosis adalah kondisi medis yang ditandai dengan kelengkungan tulang belakang yang tidak normal. Terapi skoliosis sangatlah penting untuk mencegah komplikasi lebih lanjut dan meningkatkan kualitas hidup. Salah satu modalitas terapi yang efektif adalah Manuthera, sebuah meja terapi multifungsi yang memberikan berbagai manfaat dalam penanganan skoliosis. 

Apa Itu Manuthera?

Manuthera adalah sebuah meja terapi canggih yang dirancang untuk memberikan perawatan manual yang komprehensif. Meja ini memungkinkan terapis untuk melakukan berbagai teknik manipulasi dan mobilisasi dengan lebih mudah dan efektif. Manuthera dilengkapi dengan berbagai fitur yang memungkinkan berbagai posisi pasien, sehingga memungkinkan akses yang lebih optimal untuk perawatan berbagai kondisi tulang belakang, termasuk skoliosis.

Cara Kerja Manuthera dalam Terapi Skoliosis

Manuthera bekerja dengan memanfaatkan prinsip-prinsip terapi manual yang dikombinasikan dengan teknologi modern. Berikut adalah beberapa cara Manuthera dapat digunakan dalam terapi skoliosis:

Mobilisasi dan Manipulasi Tulang Belakang

Manuthera memungkinkan terapis untuk melakukan mobilisasi dan manipulasi tulang belakang dengan presisi. Meja ini dapat disesuaikan ke berbagai posisi, sehingga terapis dapat mencapai sudut yang optimal untuk setiap sesi terapi.

Traksi Spinal

Salah satu fitur utama dari Manuthera adalah kemampuannya untuk memberikan traksi spinal. Traksi spinal dapat membantu mengurangi tekanan pada diskus intervertebralis dan meredakan ketegangan pada otot-otot sekitarnya.

Teknik Peregangan

Manuthera juga memungkinkan penerapan teknik peregangan yang lebih efektif. Teknik ini dapat membantu memperbaiki keseimbangan otot dan postur tubuh, yang sangat penting dalam penanganan skoliosis.

Manfaat Manuthera dalam Terapi Skoliosis

Menggunakan Manuthera dalam terapi skoliosis memiliki berbagai manfaat, antara lain:

  1. Dengan fitur-fitur canggihnya, Manuthera memungkinkan terapis untuk melakukan teknik terapi dengan lebih efektif. Hal ini dapat meningkatkan hasil terapi dan mempercepat proses pemulihan.
  2. Desain ergonomis Manuthera memberikan kenyamanan ekstra bagi pasien selama sesi terapi. Posisi meja yang dapat disesuaikan juga membantu mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan selama perawatan.
  3. Manuthera dirancang dengan memperhatikan keamanan pasien. Fitur-fitur seperti penyangga tubuh dan penyesuaian posisi yang halus membantu mencegah cedera selama terapi.
  4. Teknik-teknik yang diterapkan dengan Manuthera, seperti traksi spinal dan manipulasi, dapat membantu mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh skoliosis. Pengurangan rasa sakit ini dapat meningkatkan kualitas hidup pasien secara keseluruhan.

Terapi skoliosis dengan modalitas Manuthera memberikan hasil yang lebih optimal dan inovatif dalam penanganan kelengkungan tulang belakang yang tidak normal. Dengan berbagai fitur canggihnya, Manuthera memungkinkan fisioterapis untuk memberikan perawatan yang lebih efektif, nyaman, dan aman bagi pasien skoliosis. Dengan demikian, penggunaan Manuthera dalam terapi skoliosis dapat menjadi pilihan yang sangat baik untuk meningkatkan hasil terapi dan kualitas hidup pasien.

Jika Anda memiliki masalah tulang belakang seperti skoliosis, segeralah berkonsultasi dengan dokter spesialis kami di Lamina Rehab. Dokter akan memberikan diagnosis dan merancang program dengan fisioterapis untuk terapi skoliosis yang sesuai. 

Silakan buat janji konsultasi dengan tim Lamina Rehab melalui chat ke nomor Whatsapp 0811-1443-599. 

Frequently Asked Question (FAQ)

Apa itu skoliosis?

Skoliosis adalah kondisi medis yang ditandai dengan kelengkungan tulang belakang yang tidak normal, biasanya berbentuk seperti huruf “C” atau “S”.

Mengapa terapi skoliosis penting untuk dilakukan?

Terapi skoliosis sangatlah penting untuk mencegah komplikasi lebih lanjut dan meningkatkan kualitas hidup pasien.

Bagaimana penanganan skoliosis?

Skoliosis dapat ditangani dengan fisioterapi dengan menggunakan modalitas Manuthera. Manuthera adalah sebuah meja terapi canggih yang dirancang untuk memberikan perawatan manual yang komprehensif. Meja ini memungkinkan terapis untuk melakukan berbagai teknik manipulasi dan mobilisasi dengan lebih mudah dan efektif.

***

Feature photo by stefamerpik from Freepik

Subscribe to our
Newsletter

***We Promise, no spam!

Lamina Rehab merupakan layanan kesehatan terpadu, didukung tim dokter spesialis orthopaedi, spesialis anestesi, spesialis kedokteran fisik dan rehabilitasi, spesialis bedah saraf, dan tenaga fisioterapi profesional dalam satu atap (one stop services)

We’re Available

Senin : 10:00 - 20:00
Selasa : 10:00 - 20:00
Rabu : 10:00 - 20:00
Kamis : 10:00 - 20:00
Jumat : 10:00 - 20:00
Sabtu : 10:00 - 20:00
Minggu : Closed

©2022, Lamina Rehab. All Rights Reserved.

    Daftar Online