Edit Content

Tentang Kita

Lamina Rehab merupakan layanan kesehatan terpadu, didukung tim dokter spesialis orthopaedi, spesialis anastesi, spesialis kedokteran fisik dan rehabilitasi, spesialis bedah saraf, dan tenaga fisioterapi professional dalam satu atap (one stop services)

Info Kontak

Mengenal Manfaat Terapi Gelombang Kejut RSWT

terapi gelombang kejut - Lamina Rehab
terapi gelombang kejut - Lamina Rehab

Di era modern seperti saat ini, perkembangan teknologi medis terus menghadirkan inovasi untuk meningkatkan kualitas hidup dan mempercepat proses penyembuhan. Salah satu terobosan terkini yang menarik perhatian dunia kesehatan adalah terapi gelombang kejut yakni Radial Shock Wave Therapy (RSWT). Metode ini tidak hanya efektif untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan, tetapi juga menjadi pilihan terapi non-invasif yang menjanjikan.

Apa itu Terapi Gelombang Kejut RSWT?

RSWT adalah metode pengobatan yang menggunakan gelombang kejut berkekuatan tinggi untuk merangsang proses penyembuhan tubuh. Dengan menggunakan perangkat khusus, gelombang kejut diarahkan ke area yang menjadi sumber nyeri. RSWT menggunakan gelombang kejut radial, yang menjadikannya lebih efektif dan nyaman bagi pasien.

Bagaimana RSWT Bekerja?

RSWT bekerja dengan merangsang proses penyembuhan alami tubuh. Gelombang kejut meningkatkan sirkulasi darah, merangsang pertumbuhan sel-sel baru, dan mengurangi peradangan. Ini membantu memperbaiki jaringan yang rusak dan merangsang pemulihan struktur yang terpengaruh oleh berbagai kondisi medis.

Manfaat RSWT dalam Pengobatan

  • Penyakit Tendon dan Ligamen: RSWT efektif dalam mengatasi berbagai masalah tendin dan ligamen, termasuk tendonitis, fasciitis plantar, dan epikondilitis lateral.
  • Masalah Nyeri Sendi dan Otot: Dalam kasus osteoarthritis dan perubahan degeneratif pada sendi, RSWT dapat memberikan efek positif dengan meningkatkan fleksibilitas dan mengurangi rasa nyeri.
  • Cedera Olahraga: Atlet sering mengalami cedera otot dan ligamen. RSWT membantu mempercepat pemulihan dan mengembalikan mobilitas normal.
  • Pengobatan Cedera Jaringan Lunak: Terapi RSWT juga digunakan untuk mengobati cedera jaringan lunak, seperti hematoma dan hemartrosis.

Keunggulan RSWT

  • Non-invasif dan tanpa operasi
  • Proses pemulihan cepat
  • Tidak Memerlukan Anestesi
  • Efek samping minimal

Untuk mendapatkan manfaat dari RSWT dalam mengatasi kondisi medis yang Anda alami, silahkan berkonsultasi dengan dokter ahli kami di Lamina Rehab. Dokter akan melakukan pemeriksaan dan menyesuaikan terapi berdasarkan hasil diagnosis. 

Anda bisa menghubungi tim Assistance Center Lamina Rehab di nomor 021-2237-9999 atau chat melalui whatsapp di 0811 8124 2022. 

Baca juga: Mengenal Terapi dengan Aliran Listrik dan Manfaatnya

Frequently Asked Questions (FAQ)

Apa Itu Terapi Radial Shock Wave Therapy (RSWT)?

RSWT adalah metode pengobatan yang menggunakan gelombang kejut berkekuatan tinggi untuk merangsang proses penyembuhan tubuh. Dengan menggunakan perangkat khusus, gelombang kejut diarahkan ke area yang menjadi sumber nyeri.

Bagaimana Cara Kerja Terapi RSWT?

RSWT bekerja dengan merangsang proses penyembuhan alami tubuh. Gelombang kejut meningkatkan sirkulasi darah, merangsang pertumbuhan sel-sel baru, dan mengurangi peradangan. Ini membantu memperbaiki jaringan yang rusak dan merangsang pemulihan struktur yang terpengaruh oleh berbagai kondisi medis.

Apa Keunggulan Terapi RSWT?

1. Non-invasif dan tanpa operasi 2. Proses pemulihan cepat 3. Tidak Memerlukan Anestesi 4. Efek samping minimal

Subscribe to our
Newsletter

***We Promise, no spam!

Lamina Rehab merupakan layanan kesehatan terpadu, didukung tim dokter spesialis orthopaedi, spesialis anestesi, spesialis kedokteran fisik dan rehabilitasi, spesialis bedah saraf, dan tenaga fisioterapi profesional dalam satu atap (one stop services)

We’re Available

Senin : 10:00 - 20:00
Selasa : 10:00 - 20:00
Rabu : 10:00 - 20:00
Kamis : 10:00 - 20:00
Jumat : 10:00 - 20:00
Sabtu : 10:00 - 20:00
Minggu : Closed

©2022, Lamina Rehab. All Rights Reserved.

    Daftar Online