Edit Content

Tentang Kita

Lamina Rehab merupakan layanan kesehatan terpadu, didukung tim dokter spesialis orthopaedi, spesialis anastesi, spesialis kedokteran fisik dan rehabilitasi, spesialis bedah saraf, dan tenaga fisioterapi professional dalam satu atap (one stop services)

Info Kontak

Mengurangi Nyeri dan Peradangan dengan Microwave Diathermy

mengurangi peradangan - lamina rehab
mengurangi peradangan - lamina rehab

Rasa nyeri seringkali menjadi masalah kesehatan yang dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Biasanya, kondisi ini bisa disebabkan oleh berbagai hal, misalnya cedera, masalah pada otot dan sendi, serta gangguan saraf. Berbagai metode telah dikembangkan untuk mengurangi nyeri dan peradangan, salah satunya adalah menggunakan teknologi terkini yaitu Microwave Diathermy. 

Microwave Diathermy

Microwave diathermy (MWD) adalah bentuk terapi panas yang menggunakan gelombang mikro untuk memanaskan jaringan di dalam tubuh. Gelombang mikro ini dapat menembus kulit dan mencapai lapisan dalam jaringan, merangsang aliran darah, dan mempercepat proses penyembuhan. Prosedur ini sering digunakan untuk meredakan nyeri otot, meningkatkan fleksibilitas, dan mengurangi peradangan pada kondisi seperti arthritis.

Manfaat Penggunaan Microwave Diathermy

  • Meredakan Nyeri: Terapi ini efektif mengurangi nyeri dengan meningkatkan sirkulasi darah di area yang terkena. Peningkatan aliran darah membawa lebih banyak oksigen dan nutrisi ke jaringan, membantu mengurangi ketegangan otot dan meningkatkan kenyamanan.
  • Perbaikan Peradangan: MWD dapat membantu mengurangi peradangan dengan merangsang produksi enzim antiinflamasi. Ini membantu mengurangi pembengkakan dan meningkatkan mobilitas pada sendi yang terkena.
  • Merelaksasi Otot: Proses pemanasan pada alat MWD dapat membantu meredakan spasme otot dan meningkatkan rentang gerak.

Untuk mendapatkan berbagai manfaat dari Microwave Diathermy, Anda bisa langsung berkonsultasi dengan dokter spesialis kami di Lamina Rehab. Silahkan menghubungi tim Assistance Center Lamina Rehab di nomor 021-2237-9999 atau chat melalui 0811 8124 2022.

Baca juga: Manfaat Microwave Diathermy dalam Program Fisioterapi

Frequently Asked Questions (FAQ)

Apa Itu Terapi Microwave Diathermy?

Microwave diathermy (MWD) adalah bentuk terapi panas yang menggunakan gelombang mikro untuk memanaskan jaringan di dalam tubuh. Gelombang mikro ini dapat menembus kulit dan mencapai lapisan dalam jaringan, merangsang aliran darah, dan mempercepat proses penyembuhan.

Apa Manfaat Terapi Microwave Diathermy?

Beberapa kegunaannya antara lain: 1. Meredakan nyeri 2. Perbaikan peradangan 3. Merelaksasi otot

Bagaimana Terapi Microwave Diathermy untuk Mengurangi Peradangan?

MWD dapat membantu mengurangi peradangan dengan merangsang produksi enzim antiinflamasi. Ini membantu mengurangi pembengkakan dan meningkatkan mobilitas pada sendi yang terkena.

Subscribe to our
Newsletter

***We Promise, no spam!

Lamina Rehab merupakan layanan kesehatan terpadu, didukung tim dokter spesialis orthopaedi, spesialis anestesi, spesialis kedokteran fisik dan rehabilitasi, spesialis bedah saraf, dan tenaga fisioterapi profesional dalam satu atap (one stop services)

We’re Available

Senin : 10:00 - 20:00
Selasa : 10:00 - 20:00
Rabu : 10:00 - 20:00
Kamis : 10:00 - 20:00
Jumat : 10:00 - 20:00
Sabtu : 10:00 - 20:00
Minggu : Closed

©2022, Lamina Rehab. All Rights Reserved.

    Daftar Online